Optimasi Google My Business / Listing Bisnis di Maps Dengan Mengisi Datanya Secara Lengkap dan Benar

Anda perlu melengkapi profil GMB Anda karena ini penting untuk visibilitas online Anda juga kesuksesan SEO. Google membutuhkan sebanyak mungkin data dari Anda dan mungkin menghormati lebih banyak informasi dengan visibilitas yang ditingkatkan. Selain itu, informasi yang Anda berikan harus akurat seperti memberikan data yang benar dari awal akan menghemat waktu Anda.
Di sisi lain, bisnis yang tidak memiliki etalase harus menyembunyikan alamat mereka di Google. Bisnis area layanan ini harus melakukan ini agar hanya terlihat informasi kepada pelanggan adalah area layanan mereka. Google ingin pelanggan mengunjungi menyimpan dan mencegah mereka pergi ke kantor.
Hasil lokal dipicu ketika pengguna online mencari nomor telepon bisnis atau lokasi tertentu. Namun, peringkat organik juga dipengaruhi kapan pencari mencari area tersebut. Berikut ini adalah contoh profil bisnis melalui panel pengetahuan Google muncul di Google Map dan halaman pencarian. Panel pengetahuan adalah istilah lain yang digunakan untuk profil GMB. Gambar-gambar ini untuk versi desktop dan seluler.

Kategori Google Bisnisku
Buat daftar kategori dan sertakan sebagai sebanyak mungkin. Ingat itu penting untuk memiliki relevansi untuk masing-masing kategori. Untuk bisnis bidang layanan, buat Pastikan Anda tidak memasukkan kategori menampilkan bisnis etalase fisik. Misalnya, jangan gunakan “kasur toko "kategori, jika Anda menawarkan kasur jasa pengiriman.
Kategori utama berisi deskripsi produk utama atau layanan bisnis lokal. Yakinkan Anda mengikuti pedoman dari Google sehingga Anda dapat menghindari hukuman atau penangguhan. Kategori sekunder termasuk layanan tambahan juga istilah unggul lainnya.
Lakukan riset tentang istilah pencarian yang paling menguntungkan di daerah Anda. Ini akan membantu jika Anda tidak tahu kategori apa yang harus dipilih. Selain itu, temukan kategori yang Anda miliki pesaing gunakan. Anda dapat menemukan kategori utama di dalam setiap daftar di Google My Bisnis.
Di sisi lain, kategori sekunder mungkin jauh lebih sulit untuk diteliti. Kamu bisa temukan kategori sekunder pesaing Anda dengan melakukan hal berikut:

  1. Akses halaman Googlemaps.com
  2. Cari bisnis tertentu
  3. Pergi ke latar belakang putih yang Anda dapat ditemukan di sebelah kiri. Klik kanan.
  4. Klik "view page source"
  5. untuk pencarian halaman, masukkan CTRL + F lalu masukkan kategori utama
  6. Jika Anda mendapatkan banyak hasil untuk kategori utama, cari area itu termasuk koordinat. Ini harus diikuti oleh angka heksadesimal dimulai dengan "x0". Kategori sekunder terletak di sebelah kanan kategori utama.
  7. Jika Anda melihat banyak "null, null, null ..." maka itu berarti bahwa kompetitor tidak menggunakannya kategori sekunder.
  8. Gambar-gambar ini menampilkan bagaimana Anda dapat menemukan kategori sekunder Templat menunjukkan baris pertama, menjelaskan apa yang akan Anda temukan di dalam kode.
Selain itu, baris kedua menampilkan contoh layanan penarik dengan "Rocket." Towing ”nama bisnis.
Deskripsi Google Bisnisku
Pelanggan akan menghargai jika Anda memberi mereka bisnis yang informatif dan luas deskripsi. Karenanya, Google merekomendasikan pemilik bisnis untuk menggambarkan bisnis mereka dengan setidaknya 700 karakter. Google juga akan melakukan penilaian terhadap informasi yang tersedia mengenai bisnis Anda di seluruh web.
Ini penting bagi mereka untuk menentukan otoritas bisnis Anda. Karena itu, deskripsi yang ditulis dengan baik tentang bisnis atau layanan Anda sangat penting. Ingatlah untuk memasukkan  informasi yang terkait dengan bisnis atau industri Anda serta kata kunci yang relevan. Namun, jangan isi deskripsi Anda dengan kata kunci tetapi simpanlah profesional.
Nama Google Bisnisku yang Tepat
Tambahkan nama asli bisnis Anda tanpa menggunakan pengubah apa pun. Google Maps dan Google Bisnisku sering menangguhkan bisnis yang melakukan sebaliknya. Anda harus bermain dengan aturan karena pelanggan atau pesaing Anda dapat mengajukan keluhan terhadap Anda berdasarkan ini. Mereka dapat mengutip profil GMB Anda karena melanggar aturan sebagai alasan untuk suspensi. Anda akan menemukan beberapa kiat tentang cara melaporkan pelanggar / pesaing di salah satu bagian di bawah ini.
Area Layanan
Beri tahu pelanggan Anda tentang beberapa area layanan spesifik tempat Anda dapat menyediakan layanan Anda kepada mereka. Ini mungkin tidak meningkatkan peringkat Anda tetapi dapat meningkatkan pengguna pengalaman. Untuk perusahaan yang mengoperasikan bisnis area layanan murni, menyediakan peta area layanan publik dapat membantu pelanggan Anda. Menampilkan pelanggan Anda di mana Anda dapat melayani mereka lebih baik daripada memberi mereka lokasi bisnis Anda. Google mengharuskan Anda untuk menyembunyikan alamat Anda jika Anda hanya menyediakan layanan di lokasi dari pelanggan Anda. Bisnis area layanan murni hanya menampilkan area layanan mereka ke publik sebagai gantinya. Klik bidang Alamat di dasbor GMB Anda dan ketuk “hapus address ”untuk menyembunyikan alamat yang ditampilkan. Praktek ini sesuai dengan pedoman Google karena mencegah pengiriman pelanggan ke etalase yang tidak memiliki kantor.
Jam Pelayanan Google Bisnisku
Jam Anda harus mutakhir sementara jam khusus harus disesuaikan tepat waktu sikap juga. Hindari jam akurat dan terbaru pada profil GMB Anda ketidaknyamanan di antara pelanggan Anda. Akan frustasi berada di depan toko atau bisnis yang tutup karena jam Google yang salah.
Postingan Google Bisnisku
Anda dapat memilih untuk posting blog publik menggunakan platform lokal Google. Blog-blog ini bisa berupa posting media sosial atau posting blog normal. Selain itu, sebagian dari posting blog ini juga diterbitkan dalam pencarian lokal daftar, yang mencakup istilah pencarian tebal. Melakukan ini menghasilkan klik-tayang yang lebih tinggi menilai.
Lihatlah panduan ini untuk meningkatkan tingkat keterlibatan pada posting GMB Anda:

  • Hilangkan mindset penjualan dan lebih fokus untuk membuat postingan ini non-sales-y
  • Cobalah perpaduan yang baik antara Produk, Penawaran, Berita, dan Acara. Posting setidaknya empat kali setiap minggu, membagi 70% Berita dan 30% Penawaran, Produk, dan Acara.
  • Anggap Google Bisnisku sebagai platform media sosial karena memang seperti itu.
  • Fokus pada bagaimana "melatih informasi" pembaca Anda sebagai yang lebih informatif dan menghibur konten Anda, semakin baik keterlibatan Anda. Tujuan utama Anda dalam menciptakan hubungan yang bermakna dengan calon pelanggan adalah keterlibatan. Itu yang paling cara yang efektif untuk membangun kepercayaan online.
  • Konten yang terkait dengan lokasi harus dipublikasikan, terutama yang menargetkan ideal Anda audiens, pelanggan lokal Anda. Anda dapat mencoba mencampurnya terutama jika Anda memiliki bisnis multi-lokasi. Tambahkan kata kunci geografis yang berbeda ke konten Anda.
  • Ukuran gambar yang ideal adalah masing-masing 540 piksel dan 405 piksel lebar dan tinggi.
  • Gambar harus dalam format file PNG, JPEG, dan BMP, jika tidak, thumbnailnya akan tidak ditampilkan secara akurat atau dipotong.
  • Gambar Anda harus cukup meyakinkan untuk menghasilkan keterlibatan. Canva sangat tinggi sumber gambar yang direkomendasikan dengan versi gratis. Ini berisi semua yang diperlukan fitur untuk membantu Anda memulai dan membuat posting GMB.
  • Ketahui siapa pelanggan ideal Anda sehingga Anda dapat memiliki pendekatan unik pelanggan. Menciptakan visi pelanggan yang sempurna membantu pemasar membuat pembeli kepribadian
  • Buat posting dengan relevansi dengan bisnis Anda, area lokal, dan industri dengan termasuk kata kunci untuk meningkatkan relevansi. Jadi, jangan membuat konten yang tidak relevan.
  • Posting rutin setidaknya 4 kali seminggu sangat penting. Poskan dengan konsisten karena ini adalah rahasia kesuksesan di berbagai platform media sosial.
  • Tambahkan Call To Actions (CTAs) ke posting Anda untuk keterlibatan karena itu penting untuk a aktivitas media sosial yang sukses. Anda harus menginstruksikan pelanggan Anda tentang apa yang Anda ingin mereka lakukan atau mereka akan terpental sebaliknya.
Pertanyaan yang Sering Diajukan
Profil Google Bisnisku Anda akan memiliki fitur pertanyaan yang sering diajukan. Pastikan Anda menemukan jawaban untuk semua pertanyaan di sini. Apalagi Anda bisa menambahkan pertanyaan jika tidak ada yang meminta apa pun. Berikan solusi yang tepat untuk pertanyaan yang Anda ajukan.
Logo Bisnis, Foto, dan Video
Berikan video dan foto terperinci tentang bisnis Anda untuk meningkatkan pelanggan keterikatan. Pastikan Anda mengunggah logo bisnis Anda serta menambahkan gambar sampul. Ini akan memastikan lebih banyak kesadaran merek di antara calon pelanggan dan audiensi. Anda perlu memasukkan indikasi mingguan ke Google dengan cara apa pun karena ini akan menunjukkan hal itu Anda menjalankan bisnis yang aktif. Mengunggah gambar baru per minggu sangatlah tinggi direkomendasikan.
Nama pendek
Dasbor GMB Anda berisi nama pendek bisnis, yang Anda bisa klaim. Anda berhak mendapatkan URL khusus setelah Anda menggunakan nama pendek Anda seperti ini: g.page/yourcustombusinessname URL jenis ini lebih terlihat profesional dibandingkan dengan beberapa URL di Google, yang cukup panjang. Jadi begitulah lebih menarik bagi pelanggan Anda.
Mengklaim nama pendek Anda juga menguntungkan karena "get-areview" fitur di mana Anda bisa buat URL yang disesuaikan. Kamu bisa memiliki pelanggan Anda meninggalkan ulasan mereka ketika Anda menambahkan "ulasan" ke URL nama pendekmu Berikut ini sebuah contoh: https.//g.page/yourcustombusinessna saya / ulasan
Layanan / Produk
Relevansi bisnis Anda di area lokal Anda meningkat dengan menambahkan produk dan layanan ke profil GMB Anda. Selain itu, ini adalah metode yang baik karena dapat memenuhi syarat pelanggan Anda sebelumnya dengan menggunakan harga. Akurasi penting agar Anda pelanggan sudah tahu apa yang akan mereka dapatkan segera setelah mereka menghubungi Anda. Buat profil GMB Anda menarik lebih banyak perhatian dengan menambahkan "Layanan" dan "Produk" untuk itu. Profil Anda harus menampilkan gambar layanan / produk untuk pelanggan Anda melihatnya begitu mereka mengklik listing Anda. Gambar berkualitas tinggi sangat dianjurkan demikian juga.
Situs Bisnis Google
Klik bilah sisi kiri dasbor GMB Anda untuk menemukan pengaturan Google Anda situs bisnis. Ini akan berfungsi sebagai situs web parasit Anda, yang dapat Anda lakukan dengan menempatkan tautan ke situs web bisnis nyata Anda. Publikasikan tetapi pastikan bahwa situs web itu terhubung ke GMB Anda. Seharusnya sama setelah mengklik tombol "publikasikan".
Dari waktu ke waktu, Google dapat menggunakan situs bisnis Google Anda sebagai pengganti situs web bisnis nyata Anda. Ini bisa jadi bug tetapi Anda cukup mengeceknya pecahkan masalah. Selain itu, gunakan tautan yang akan mengarahkan ke profil pencarian Google Anda
serta profil Anda di Google Maps. Teks jangkar yang relevan juga penting terutama ketika Anda menempatkan tautan konten yang sama relevannya. Anda dapat meningkatkan relevansi situs ini dengan menempatkan tautan keluar ke situs lokal yang mengandung tautan .edu atau .gov.
Ulasan dan Rating Google Bisnisku
Untuk Ulasan dan Rating Google Bisnisku, bisa anda baca DISINI.